SELAMAT DATANG DI RHEYSHA'S BLOG.....
Popular 1:1 Traffic Exchange

Senin, 03 Oktober 2011

DAFTAR PEMENANG LOMBA CIPTA CERPEN PEMUDA TAINGKAT NASIONAL TAHUN 2011



PRESS RELEASE
LOMBA CIPTA CERPEN PEMUDA TAINGKAT NASIONAL
TAHUN 2011 

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-83 Tahun 2011, melalui Asdep Peningkatan Kreativitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, telah melaksanakan Festival Pengembangan Kreativitas Pemuda di Bidang Sastra, Seni dan Budaya salah satunya adalah Lomba Cipta Cerpen Pemuda Tingkat Nasional Tahun 2011 yang penjuriannya telah dilaksanakan pada tanggal 24 September 2011.  
Kegiatan lomba ini berhasil menarik perhatian dan kecintaan pemuda terhadap sastra dan proses kreatif penciptaan karya sastra. Adapun jumlah naskah cerpen yang masuk kepanitia penyelenggara sebanyak 612 dan yang lulus seleksi administrasi sebanyak 429 naskah dari berbagai wilayah dan jumlah ini naik cukup signifikan yang bila dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya sebanyak 326 peserta. 
Setelah melalui proses penilaian oleh Tim Dewan Juri yang mempunyai kompetensi di bidang seni sastra, maka berdasarkan Berita Acara Tim Dewan Juri ditetapkan Surat Keputusan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda tentang pemenang Lomba Cipta Cerpen Pemuda Tingkat Nasional sebagai berikut : 
  1. Juara I Al Muttaqin dari Jambi;
  2. Juara II Guntur Aalam dari Sumatera Selatan;
  3. Juara III Yudhistira dari Sumatera Barat;
  4. Juara Harapan I Mulyani Hasan dari Kepulauan Riau;
  5. Juara Harapan II Muhammad Amir dari Jawa Barat;
  6. Juara Harapan III Iman Santosa dari Kalimantan Barat;
  7. 14 Nominator sebagai kategori karya cerpen terbaik masing-masing kepada : Arif Hidayat (Jawa Tengah), Lis Triyanti (NTT), Sugiarti atau Nafi’ah Al-Ma’rab (Riau), Hendri Teja (Jawa Barat), Hammidun Nafis (Jawa Tengah), Sungging Raga (Jawa Timur), Risang Anom Pujayanto (Jawa Timur), Ahmad Ijazi Abdullah (Riau), Alvina Hafiza (Bengkulu), Habibah (Sulawesi Selatan), Kemal Anshari Elmizan (DKI Jakarta), Khanifah (Jawa Tengah), Mahwiyanto atau Mahwi Air Tawar (Jawa Timur), dan Restu Afriyani atau Rheysha Itsuki (Kalimantan Barat).

Al Muttaqin sebagai pemenang pertama, melalui cerpennya berjudul “Perempuan yang Membelah Bulan”  yang dalam cerpen tersebut Al Muttaqin menceritakan secara baik pemberdayaan masyarakat pedalaman di Jambi.  
Seluruh cerpen karya pemenang dan nominator akan dibukukan dalam bentuk antologi cerpen pemuda, yang nantinya akan dikirimkan kepada pemenang lomba selain juga uang pembinaan, piagam penghargaan dan trophy Kementerian Pemuda dan Olahraga, sedangkan ke 14 nominator hanya mendapatkan Piagam Penghargaan dan kumpulan Cerpen terbaik. 
Imbal tanda jasa berupa uang pembinaan akan ditransfer ke Nomor Rekening atas nama pemenang lomba cipta cerpen pemuda Tingkat Nasional Tahun 2011 masing-masing : 
  1. Juara I  Rp. 7.000.000,-
  2. Juara II  Rp. 6.000.000,-
  3. Juara III  Rp. 5.000.000,-
  4. Juara Harapan I Rp. 3.000.000,-
  5. Juara Harapan II Rp. 2.000.000,-
  6. Juara Harapan III Rp. 1.000.000,-

 
Jakarta, 29 September 2011 
Asisten Deputi
Peningkatan Kreativitas Pemuda,
Sebagai Penanggungjawab Kegiatan

 
Dra. Marheni D Kusumawati, M.Pd

From: http://www.kemenpora.go.id/pdf/PEMENANG_CERPEN.docx.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan memberi komentar untuk blog ini: